Tips Menghilangkan Cairan dalam Kantong Luka

Cairan dalam kantong luka atau biasa disebut lepuhan merupakan salah satu akibat dari gesekan yang berlebihan, terbakar benda panas, dan paparan bahan kimia. Lepuhan yang tidak terlalu nyeri, lebih baik untuk tetap memperhankan kantong tersebut untuk memberi perlindungan terhadap bakteri.

Hal yang berbeda harus anda lakukan jika luka melepuh tersebut menimbulkan rasa nyeri jika ditekan, sehingga harus segera mendapatkan penanganan agar tidak terjadi infeksi. Salah satu yang kami sarankan adalah Tips Menghilangkan Cairan dalam Kantong Luka di bawah ini.

Tips Menghilangkan Cairan dalam Kantong Luka

luka melepuh

1. Hindari sumber gesekan dan jangan tekan lukanya.
2. Lindungi luka tersebut sampai sembuh karena butuh waktu bagi kulit untuk menyembuhkan dirinya sendiri.
3. Serap atau hilangkan cairan dalam kantong luka dengan cara berikut ini :

  • Cuci tangan & sektor kulit yg melepuh dgn sabun dulu bilas bersama air hangat.
  • Oles luka melepuh bersama iodin atau usapkan bersama alkohol.
  • Menyediakan jarum tajam yg telah disterilkan bersama alkohol.
  • Pakai jarum tadi buat menusuk kantong cairan kepada luka melepuh. Tusuk kepada sekian banyak titik di sektor pinggir kantong tersebut. Biarkan cairan ke luar bersama sendirinya, & jangan sampai mencabut bidang kulit di atasnya.
  • Pakai salep antibiotik buat mengolesi luka, tapi minta anjuran dokter sebelum menggunakannya. kemudian, tutupi luka dgn perban atau bantalan kasa.
  • Sesudah sekian banyak hri, potong seluruhnya kulit mati bersama memanfaatkan pinset & gunting. Pastikan pinset & gunting telah lebih-lebih lalu disterilkan bersama alkohol.
  • Oleskan luka dgn salep sekali lagi juga tutup dgn perban

Itulah beberapa Tips Menghilangkan Cairan dalam Kantong Luka yang dapat anda manfaatkan. Jika hasil dari tips tersebut kurang memuaskan, kami merekomendasikan anda pada obat luka bakar Jelly Gamat Gold-G yang mampu atasi berbagai jenis luka bakar secara alami dan aman. Untuk informasi selengkapnya, silahkan ke halaman Cara Menyembuhkan Luka Bakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *