Tips Mengatasi Luka Bakar Kronis pada Anak

Pertolongan Pertama pada Luka Bakar kronis harus dilakukan dengan benar dan teliti, terlebih ketika yang mengalami luka bakar tersebut adalah si kecil. Dalam membantu orang tua yang tengah bingung harus melakukan tindakan apa untuk menjalankan pertolongan pertama, kami memberikan beberapa Tips Mengatasi Luka Bakar Kronis pada Anak.

Tips Mengatasi Luka Bakar Kronis pada Anak

tips mengatasi luka bakar kronis pada anak

  1. Redakan panas dengan air mengalir pada bagian kulit yang terbakar selama 10-20 menit. Hindari menggunakan air es pada anak kecil karena berpotensi menimbulkan hipotermia
  2. Jika luka bakar terjadi di daerah yang tertutup pakaian, usahakan untuk membuka pakaina si kecil tersebut. Jika tidak bisa, jangan dipaksakan. Sebaiknya, gunting bagian pakain dan biarkan yang menempel tersebut. Lepaskan juga perhiasan dan apapun yang menghambat pergerakan dari area luka bakar.
  3. Tutupi daerah luka bakar dengan kain bersih yang tidak berserabut untuk menghindari infeksi sebelum dibawa ke dokter. Anda bisa menggunakan seprai atau sarung bantal bersih untuk menutupi luka tersebut. Jika luka bakar berada di telapak tangan, anda dapat menggunakan kantung plastik untuk melindungi lukanya.
  4. Jika si kecil tidak sadar, buka saluran pernefasannya kemudian longgarkan semua pakaian di sekitar leher dan pinggang. Segera bawa dia ke rumah sakit untuk mendapatkan tindakan yang lebih sesuai.

Ketika anda tengah menjalankan tips atau prosedur di atas dengan tepat, saatnya anda untuk mencari dan mendapatkan pengobatan untuk luka bakar kronis tersebut dengan Obat Luka Bakar Jelly Gamat Gold-G. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan beralih ke halaman Cara Menyembuhkan Luka Bakar Ringan dan Kronis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *