Tips Mencegah Luka Bakar Akibat Sinar Ultraviolet

Seperti yang anda ketahui, bahwa sinar matahari (ultraviolet) dapat menyebabkan luka bakar pada kulit yang jika dibiarkan tanpa mendapatkan penanganan bisa berlanjut pada kanker kulit akibat paparan radiasi tersebut kurang lebih 20 tahun kemudian.

Mengingat dampak negatif yang ditimbulkan, anda sebaiknya berupaya untuk melakukan tindakan pencegahan yang tepat seperti Tips Mencegah Luka Bakar Akibat Sinar Ultraviolet ini.

Tips Mencegah Luka Bakar Akibat Sinar Ultraviolet

luka bakar sinar ultraviolet

Tips terbaik dalam mencegah luka bakar akibat paparan sinar ultraviolet secara langsung adalah dengan memerhatikan beberapa hal berikut :

  • Pakaian dan jendela dapat menyaring sinar-sinar yang dapat merusak kulit, seperti sinar ultraviolet.
  • Air bukanlah sumber penyaring sinar ultraviolet terbaik, sama juga dengan awan atau kabut, karena seseorang nyatanya masih bisa mengalami luka bakar akibat sinar ultraviolet saat kondisi mendung atau berkabut.
  • Air, salju, maupun pasir dapat memantulkan sinar ultraviolet, sehingga dapat menambah jumlah sinar ultraviolet yang mencapai kulit.

Nah, sedangkan untuk mencegah terjadinya luka bakar dan melindungi kulit agar tetap sehat walaupun terkena sinar ultraviolet, ini tips nya :

  1. Hindari sinar matahari (ultraviolet) di saat titik tertinggi sekitar jam 10 pagi sampai jam 4 sore.
  2. Kenakan topi jika diperlukan untuk menutupi wajah agar terhindar dari paparan secara langsung.
  3. Kenakan kacamata hitam jika diperlukan, pastikan 100% dapat mencegah paparan sinar matahari langsung.
  4. Hindari tanning beds (alat untuk membuat kulit menjadi kecoklatan), karena penggunaannya secara berlebihan sama berbahaya dengan paparan kuat sinar ultraviolet.

Nah, setelah anda melakukan beberapa hal untuk mencegah terjadinya luka bakar akibat sinar ultraviolet, namun faktanya anda tetap mengalami luka bakar pada kulit tersebut sehingga membutuhkan pengobatan yang tepat dan aman untuk membantu penyembuhannya dengan obat luka bakar Jelly Gamat Gold-G HALAL dan ASLI dari ekstrak teripang emas tanpa bahan kimia berbahaya. Untuk informasi selengkapnya, silahkan ke halaman Cara Menyembuhkan Luka Bakar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *