Ramuan Tradisional Penyembuh Luka Bakar

Ketika anda atau salah satu anggota keluarga mengalami luka bakar, yang pertama ada dalam pikiran anda adalah mengobatinya dengan pasta gigi yang sering dilakukan oleh banyak orang ketika menderita luka bakar. Namun, apakah anda tahu bahwa tindakan pertama dengan mengoleskan pasta gigi pada luka bakar merupakan kesalahan besar ?

Pasta gigi yang ketika anda oleskan pada luka akan terasa dingin, namun sebenarnya pasta gigi tersebut bersifat panas, sehingga akan menyebabkan proses penyembuhan luka bakar berjalan lebih lama. Oleh karena itu, sebaiknya anda memanfaatkan Ramuan Tradisional Penyembuh Luka Bakar yang tidak jauh dikenal dapat membantu proses penyembuhannya.

Ramuan Tradisional Penyembuh Luka Bakar

lidah buaya

Lidah buaya

Lidah buaya bukan hanya dimanfaatkan untuk kesehatan rambut, namun juga untuk kulit yang mengalami luka bakar. Lidah buaya dipercaya dapat menyerap panas dan perih yang terjadi akibat luka bakar.

Caranya, cukup ambil daging dari tanaman lidah buaya dan potong seukuran tangan anda. Kemudian oleskan daging tanaman lidah buaya tersebut pada kulit anda yang terkena luka bakar. Anda juga bisa menghaluskan (blender) dan mengoleskan lidah buaya tersebut pada luka bakar anda.

Kentang dan mentimun

Kemampuan kentang dan mentimun dalam menghilangkan panas dari kulit yang terkena luka bakar. Khasiat kentang sebagai anti radang dan mentimun yang memberikan rasa dingin menjadikan ramuan keduanya sebagai alternatif penyembuhan luka bakar.

Caranya, siapkan masing-masing satu buah dengan besar yang tidak jauh berbeda atau hampir sama. Kupas kulitnya dan cuci bersih, lalu tiriskan. Potong kentang dan mentimun dalam ukuran yang lebih kecil, sehingga saat diblender akan menghasilkan tekstur yang lembut. Jika dirasa halus, oleskan hasil blender kentang dan mentimun tersebut pada luka bakar anda. Diamkan sampai olesan itu mengering, lalu anda bisa membilasnya dengan bersih menggunakan air dingin.

Teh celup

Anda bisa memanfaatkan teh celup untuk mengobati luka bakar yang berada di sekitar mata. Anda hanya perlu merendam beberapa teh celup ke dalam air dingin dan setelah itu anda bisa mengompres area yang terkena luka bakar di sekitar mata anda.

Nah, ketiga ramuan tradisional ini bisa menjadi solusi alternatif sebagai obat luka bakar yang aman untuk membantu proses penyembuhan luka bakar yang anda derita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *