Bahaya Komplikasi Luka Bakar

Luka bakar yang tidak mendapatkan pertolongan dan pengobatan dengan tepat serta aman, diterangai dapat mengarah pada kondisi kronis atau timbul kompilkasi sehingga proses penyembuhan luka akan berlangsung semakin lama. Lalu, apa saja komplikasi yang akan terjadi seperti yang diperkirakan sebelumnya ?

Bahaya Komplikasi Luka Bakar

komplikasi luka bakar

Bekas luka

Luka bakar dikenal dengan bekas luka yang sulit hilang bahkan menimbulkan keloid (pertumbuhan jaringan bekas luka yang berlebih di atas kulit.

Infeksi

Infeksi pada luka bakar terjadi di saat mulai berkembang biaknya luka yang terbuka. Kita dapat mengenali terjadinya infeksi jika luka terasa sakit atau bau, bahkan anda bisa menimbulkan demam dan pembengkakan kulit yang terinfeksi.

Gangguan pernapasan

Menghirup asap bersamaan dengan terjadinya luka bisa merusak paru-paru dan menyebabkan kegagalan fungsi organ pernapasan.

Masalah tulang dan persendian

Luka bakar juga ternyata dapat menyebabkan terbatasnya pergerakan tulang dan persendian.

Syok

Penderita luka bakar kronis atau berat biasanya mengalami syok yang dityandai dengan wajah terlihat pucat, denyut jantung cepat, bernapas cepat atau pendek, sering menguap, kulit terasa dingin dan bahkan sampai hilang kesadaran.

Bahaya Komplikasi Luka Bakar ini memang tidak bisa dianggap sepele karena bisa memberikan pengaruh paling buruk pada kondisi fisik dan psikis penderitanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *